Keperluan / Kebutuhan Berbisnis

Manusia hidup di tengah tengah masyarakat dengan berbeda – beda. Mereka terdiri dari banyak suku, bangsa, agama, ras, budaya, warna kulit dan sebagainya. Di dalam hidupnya mereka mempunya kebutuhan hidup yang terdiri dari kebutuhan primer, dan kebutuhan sekunder . Kebutuhan primer misalnya makanan, pakaian dan tempat tinggal. Kebutuhan sekunder adalah selain kebutuhan primer (pokok) misalkan jika mereka butuh wawasan atau berita mereka akan membeli TV, surat kabar, majalah, komputer dan lainnya. Kalau hari – hari libur mereka ingin rekreasi ke tempat – tempat yang indah mereka butuh travel atau bus pariwisata.

Hidup saling membutuhkan sudah dimulai sejak zaman dulu. Selain butuh barang atau jasa manusia juga butuh untuk menjual barang yang dimiliki kepada orang lain. Dan terjadilah pertukaran barang dengan barang atau barang dengan jasa, ini disebut dengan perdagangan barter. Di abad pertengahan belum ada uang seperti zaman sekarang ini. Mereka memfsilitasi perdagangan dengan menggunakan emas atau perak. Profesi pedagang masih sedikit bila dibandingkan dengan profesi yang lain seperti : pegawai, seniman, pengrajin, tentara, guru dan lainnya.

Perkembangan Bisnis
Sering dengan berjalannya waktu, perdagangan mulai berkembang. Terutama di mulainya revolusi industri di negara – negara barat. Ilmu dan teknologi sangat berkembang. Banyak sekali penemuan – penemuan. Industri – industri mulai bermuncul. Dan terciptalah alat – alat transportasi sehingga perdagangan di era modern mampu menembus ke negara – negara lain. Zaman sekarang ini uang mempunyai peranan yang sangat penting sebagai alat pembayaran. Perdagangan menjadi lebih mudah terutama dalam kegiatan expor dan impor.